Perkembangan teknologi berkembang pesat, sehingga dapat
dikatakan teknologi sudah menjadi kebutuhan dan dapat membantu
manusia, seperti internet. Melalui internet, semua informasi dapat
diperoleh. Internet ini juga didukung oleh alat komunikasi yang
semakin maju, misalnya saja, belakangan ini banyak harga handphone
yang sudah mulai murah, yang mengakibatkan sebagian besar
masyarakat sudah memilikinya ditambah lagi beberapa pendukung
seperti fitur internet. Selain itu banyaknya jaringan seluler yang
berlomba-lomba memberikan penawaran paket internet yang murah
juga mendukung pembelian secara online. Dan beberapa peritel sudah
mulai melihat ini sebagai media promosi yang berpeluang. Menurut
Mujiyana (2009), salah satu usaha yang dapat dilakukan oleh
perusahaan untuk menjangkau konsumen adalah dengan
memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Metode yang
efektif untuk menjangkau konsumen potensial dalam jumlah yang
sangat besar adalah menggunakan teknologi komputer dengan
menggunakan internet.
Izzy Retail menyediakan berbagai kebutuhan yang terdiri dari
beberapa departemen, seperti bazaar, grocery, dan health
care. Dengan melihat semakin pesatnya persaingan, Izzy Retail juga
melakukan beberapa upaya-upaya seperti promosi in-store, program cek harga, dan juga membuat program transaksi secara
online. Program Izzy Retail ini dapat dibuka di situsnya yaitu https://izzyretail.com/, dalam situs ini akan muncul berbagai
macam produk yang dijual, sehingga konsumen bisa merasakan seperti
sedang berbelanja di store Izzy Retail. Cara berbelanjanya pun cukup
mudah, konsumen dapat memilih produk apa yang ingin dibeli,
jumlahnya, dan menyelesaikan pembayaran melalui beberapa pilihan,
kemudian konsumen dapat mengambil barang di gerai yang dipilih atau barang pesanan juga dapat diantar ke toko.
Program online Izzy Retail ini masih kurang dikenal oleh sebagian
masyarakat, tetapi ini merupakan salah satu
strategi yang dapat digunakan oleh peritel untuk memenuhi kebutuhan
konsumen. Ketika konsumen sibuk bekerja dan tidak mempunyai
waktu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, mereka dapat membeli
melalui internet dan mengambilnya disaat waktu luang atau ketika jam
pulang kerja atau bisa diantar ke tempat tujuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar